4 Aplikasi Fintech Gratis Biaya Transfer Antar Bank

Written by Anto

Transfer uang saat ini sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang. Hampir setiap hari para pekerja dan pengusaha melakukan transfer uang dari rekening ke rekening. Namun yang disayangkan jika transfer terjadi antar bank yang berbeda tentunya akan dikenakan biaya transfer yang cukup lumayan kalau diakumulasikan. Saat artikel ini ditulis biaya transfer beda bank adalah Rp. 6.500 per sekali transfer.

Untung saat ini banyak sekali Perusahaan start up yang bergerak dalam bidang Financial Technology (Fintech) yang memberikan layanan kepada kita secara gratis dan bisa kita gunakan untuk melakukan transfer antar bank yang berbeda dengan gratis biaya transfer. Di bawah ini adalah 4 aplikasi fintech yang bisa kita gunakan untuk melakukan transfer gratis biaya antar bank.

1. DANA

DANA adalah dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi pembayaran nontunai dan nonkartu secara digital, baik online maupun offline  dapat berjalan dengan cepat, praktis dan tetap terjamin keamanannya. Sebagai aplikasi pembayaran transaksi, DANA juga bisa digunakan untuk melakukan transfer antar bank dengan gratis biaya transfer. Untuk mendapatkan voucher khusus, Kamu bisa mendownload aplikasi dana melalui link berikut ini: https://link.dana.id/ajak?r=cOQgqB

2. OY!

OY Indonesia atau OY! adalah aplikasi mobile yang bisa kita gunakan untuk melakukan pembayaran berbagai tagihan dan sekaligus bisa digunakan untuk melakukan transfer antar bank secara gratis. Adapun jenis transfer antar bank melalui OY! adalah jenis transfer online dan real time. Oy! diawasi oleh Bank Indonesia sehingga cukup aman untuk penggunaannya.

3. OVO

Sebenarnya OVO lebih dikampanyekan sebagai alat pembayaran digital tanpa kartu atau uang cash. Namun lebih dari itu, OVO memiliki banyak fitur seperti pembelian pulsa, membayar berbagai tagihan dan melakukan transfer antar akun OVO atau transfer ke rekening bank tanpa biaya transfer.

4. Flip

Flip adalah salah satu aplikasi transfer antar bank tanpa biaya. Flip bekerja sebagai jembatan transaksi antar bank. Kamu cukup melakukan transfer terlebih dahulu ke rekening Flip yang sama dengan bank yang kamu miliki. Kemudian pihak flip akan meneruskan uangmu ke rekening tujuan. Untuk layanan flip masih dibantu secara manual dalam meneruskan dana yang ditransfer ke rekening tujuan sehingga memerlukan antrian untuk sampai ke rekening bank yang dituju.

Anto
Digital Marketer
Pemilik Peternakan Kampung Kelinci
Pemegang Saham PT Kalbe Farma Tbk
Pemegang Saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk
Pemegang Saham PT Aneka Tambang Tbk
Pemegang Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

About the author

Anto

Digital Marketer
Pemilik Peternakan Kampung Kelinci
Pemegang Saham PT Kalbe Farma Tbk
Pemegang Saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk
Pemegang Saham PT Aneka Tambang Tbk
Pemegang Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Leave a Comment