4 Tips Sukses Menjadi Sosial Media Buzzer

Sosial Media menjadi layanan yang paling banyak digunakan selama beberapa tahun belakangan ini. Bukan hanya digunakan oleh kaum muda saja, media sosial menyasar hampir semua kalangan mulai dari remaja, dewasa, orang tua, bahkan digunakan oleh anak-anak.

layanan sosial media memberikan banyak peluang bisnis untuk para penggunanya, salah satunya adalah menjadi buzzer sosial media yang belakangan ini cukup banyak diminati terutama oleh para milenial yang selalu aktif di sosial media.

Jika Anda memiliki keinginan untuk mendapatkan penghasilan secara online, maka bidang yang satu ini cukup layak dipertimbangkan.

Buzzer sosial media menjadi salah satu aktifitas yang bisa memberikan penghasilan melalui akun sosial media yang Anda miliki, Anda bisa menggunakan akun Twitter, Facebook, Instagram, WhatsApp ataupun website pribadi sebagai medianya

Aktifitas tersebut terlihat mudah dan simple sebagai contoh: para pebisnis akan mempromosikan bisnis mereka melalui seorang twitter buzzer, maka untuk para politisi dan tokoh lainnya layanan ini tentu saja bisa digunakan untuk membangun citra mereka di hadapan masyarakat luas.

Nah, berikut 4 langkah cerdas yang wajib Anda lakukan untuk menjadi seorang buzzer sosial media diantaranya:

Memilik Banyak Pengikut

Jumlah pengikut yang banyak tentu menjadi Syarat utama untuk menjadi seorang buzzer sosial media. Namun jumlah yang banyak ini tentu harus real dan bukan pengikut bayaran yang dibeli dalam jumlah ribuan sekaligus.

Jumlah pengikut yang dimiliki tentu akan sangat dipengaruhi oleh isi tweet atau postingan yang biasa Anda bagikan. Jika selama ini terbiasa membagikan tweet yang berkualitas dan berguna, pastinya Anda akan memiliki jumlah pengikut yang bertambah banyak jumlahnya setiap harinya.

Punya Kemampuan Mempengaruhi Orang Lain

Untuk menjadi seorang buzzer sosial media yang sukses, Anda harus memiliki kemampuan yang baik dalam mempengaruhi orang lain. Ini merupakan salah satu tugas utama seorang buzzer sosial media.

Sehingga pesan dan Informasi yang dibagikan tersebut bisa diterima dengan baik oleh para pengikut Anda. Hal ini bisa kamu lakukan dengan cara membagikan berbagai konten yang tepat dan tidak membosankan.

Kreatif dan Konsisten

Semua orang menginginkan sesuatu yang berbeda dan berguna, Anda wajib kreatif dalam membuat berbagai konten yang akan dibagikan di sosial media. Selain kreatif, memiliki keunikan tersendiri juga akan  membuat langkah  Anda menjadi buzzer sosial media menjadi lebih mudah.

Selain itu, Anda harus tetap konsisten di jalur yang Anda pilih. Misalnya, jika selama ini Anda terbiasa membagikan konten dengan dunia politik, maka tetaplah konsisten pada konten politik. Meski sesekali membahas masalah bisnis namun porsi utama haruslah di bidang politik 

Memahami Konten yang Dibagikan

Jangan asal membagikan sebuah konten, jika Anda tidak Memahaminya dengan baik. Hal ini berlaku untuk semua postingan yang dibagikan, terutama jika sudah menyangkut kerjasama dengan pihak lain.

Jangan sampai Anda mengalamai masalah hanya karena membagikan konten yang tidak benar-benar dipahami dengan baik. Hal ini bukan hanya menimbulkan kerugian tetapi Anda dapat terkena masalah yang serius.

Yopi
Konsultan Bisnis
Investor Perusahaan Terbuka
085219268059

About the author

Yopi

Konsultan Bisnis
Investor Perusahaan Terbuka
085219268059

Leave a Comment