5 Bisnis Yang Laku di Setiap Hari

Written by Karunia

Mungkin kamu sering bertanya? Apakah ada bisnis yang bisa laku setiap hari? Pertanyaan seperti ini sangat sering ditanyakan oleh orang yang ingin punya penghasilan tambahan.

Justru pertanyaan semacam itu merupakan ciri seorang entrepreneur, ingin punya usaha sendiri dan punya keinginan untuk maju.

Nah sebenarnya ada begitu banyak ide bisnis yang bisa laris setiap hari. Jika dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin bisnis kamu menjadi bisnis besar.

Sebelum itu ada baiknya kita bahas bagaimana cara memulai usaha agar tepat sasaran dan berkembang pesat.

Belajar dari orang yang tepat (ATM) “Amati Tiru dan Modifikasi”

Jauhi menjiplak karya orang lain, apalagi yang telah memiliki hak paten. Maksud dari poin disini adalah kamu bisa belajar dari orang yang sudah memiliki pengalaman. Jangan hanya belajar dari orang yang jago teori saja.

Tapi….

Belajarlah dari orang orang yang sudah terbukti berhasil pada bidang yang kamu sukai. Cara ini jauh lebih cepat dan tepat ketimbang kamu tau hanya teori saja.

a. Analisa pasar kamu dengan cara berikut ini

Langkah selanjutnya, kamu harus membuat analisa pasar. Maksudnya adalah kamu harus mengetahui seberapa banyak orang yang membutuhkan produk kamu. Setidaknya gambaran hasil dari analisa kamu dengan memperhatikan lingkungan kamu.

Semakin banyak produk kamu dibutuhkan, maka semakin besar produk kamu akan laris setiap hari.

b. Catat cash flow kamu

Langkah selanjutnya agar bisnis kamu bisa berkembang, kamu harus mencatat semua keuangan yang ada.

Apa tujuannya?…

Tujuannya adalah agar kamu bisa mengetahui kinerja bisnis kamu, dan kamu bisa mengatur strategi ketika kamu tahu arus keuangan bisnis kamu. Bisa coba gratis 30 hari Software Akuntansi Accurate Online untuk bisnis anda jadi mudah.

d. Miliki motivasi

Motivasi sama seperti bbm kendaraan, ia menjadi faktor penggerak kamu. Kamu bisa mendapatkan motivasi dengan berbagai cara seperti

  • Rajin olah raga
  • Membaca kisah motivasi
  • Memiliki rencana besar
  • Fokus pada solusi bukan alasan

Carilah cara agar motivasi kamu terus ada setiap hari, lakukan kegiatan hobi kamu agar kamu senantiasa gembira dan memiliki semangat yang kuat.

Lalu, jenis bisnis apa saja yang bisa laku setiap hari? Bila saat ini, Anda pun penasaran dengan jenis bisnis tersebut. Berikut akan kami paparkan pembahasannya di bawah ini!

Mengenal Jenis-jenis Bisnis yang Akan Laku Setiap Hari

1. Bisnis Dropship

Bagi kamu yang masih awam dengan bisnis internet, mungkin Bisnis Dropship terdengar aneh. Bisnis dropship adalah bisnis berjualan produk orang lain tanpa harus menyiapkan stok barang terlebih dahulu dan tidak perlu pusing mikirin proses pengirimannya ke konsumen.

Tugas utama pebisnis dropship adalah memasarkan barang yang dijual serta berkomunikasi dengan konsumen dan supplier. Kamu bisa mengambil keuntungan dari selisih harga karena biasanya harga dari supplier lebih murah.

  • Keuntungan: kamu tidak harus punya modal besar untuk memulainya karena tidak perlu membeli stok barang terlebih dahulu dan kamu juga tidak perlu menyiapkan tempat untuk penyimpanan barang. Selain itu, proses pengiriman barang dilakukan oleh supplier sehingga tidak perlu repot memikirkan packing dan delivery.
  • Kekurangan: karena sebagai perantara antara konsumen dan supplier, seringkali dropshipper kewalahan dalam hal berkomunikasi ke dua belah pihak tersebut. Jadi, ketika ketemu konsumen yang cerewet maka siap-siap pusing menghadapinya apalagi jika supplier kamu tidak cepat tanggap.

2. Menjadi Reseller

Banyak orang yang menganggap bisnis reseller dan dropship itu sama, tapi sebenarnya berbeda. Dengan menjadi reseller maka kamu harus membeli barang dalam jumlah tertentu untuk dijual lagi, dan kamu harus menyiapkan tempat untuk menyimpan stok barang tersebut.

Salah satu keuntungan menjadi reseller adalah kita bisa mengontrol jumlah barang yang akan dijual dan terhindar dari resiko kehabisan stok di supplier. Namun, tentu saja modal kamu juga harus lebih banyak karena membeli stok barang dari supplier.

Beberapa jenis produk yang laku setiap hari di internet melalui bisnis dropship dan reseller diantaranya:

  • Produk elektronik dan accesorisnya (smartphone, tab, komputer/ laptop, kamera digital, drone, dan lain-lain)
  • Produk fashion (gamis, hijab, pakaian kerja, pakaian anak, dan lain-lain)
  • Produk kecantikan (make up, pemutih kulit, obat jerawat, perawatan rambut, dan lain-lain)
  • Produk herbal (herbal kesehatan, kecantikan, dan vitalitas)

3. Menjual Jasa dan Keahlian

Jika kamu punya keahlian di bidang tertentu dan ingin menjualnya secara online, maka kamu berada di era yang tepat. Sekarang ini kamu berada di era internet of things, dimana berbagai hal bisa dilakukan secara online, termasuk menjual jasa dan keahlian kamu.

Sebenarnya ini bukan hal yang baru, tapi mungkin saja kamu masih belum menyadarinya. Coba perhatikan, sekarang ini ada banyak orang yang menjual jasa dan keahliannya secara online. Bahkan kita bisa menjual keahlian tersebut ke orang lain di luar negeri tanpa harus ke luar negeri, CADAS.

Beberapa jenis keahlian yang bisa ‘bermetamorfosa’ menjadi bisnis yang laris setiap hari diantaranya adalah:

  • Keahlian di bidang pembuatan website (web developer)
  • Keahlian di bidang pembuatan aplikasi (developer iOS/ Android)
  • Keahlian di bidang desain grafis (desain grafis)
  • Keahlian di bidang pemasaran online (SEO, Google Adwords, FB Marketing, dan lain-lain)
  • Keahlian menulis artikel (content writer)

4. Bisnis Barbershop

Bisnis barbershop saat ini tengah mengalami pertumbuhan yang pesat. Jika kamu punya keahlian menggunting rambut, kamu bisa melirik peluang bisnis barbershop.

Sekarang ini model rambut menjadi perhatian bagi pria. Hal ini berkat perkembangan informasi online yang mudah di peroleh. Sehingga usaha barbershop menjadi semakin tumbuh dan berkembang pesat.

Kamu bisa melihat perkembangan bisnis barbershop di beberapa kota yang kian tumbuh. Walaupun terlihat sederhana akan tetapi keuntungannya lumayan besar.

Selain itu, kamu bisa membuka usaha salon. Usaha salon sangat menjanjikan lho bila usaha kamu berada di lokasi strategis.

5. Usaha Warung Kopi atau Kafe

Warung sarapan dicari oleh setiap orang, apalagi di tempat keramaian, sebut saja seperti kampus, perkantoran atau kompleks karyawan. Lokasi semacam ini memiliki potensi yang besar jika membuka warung kopi atau kelontong.

Jangan dianggap remeh, bisa jadi usaha ini sangat maju. Apalagi jika kamu pintar membuat inovasi aneka kuliner. Usaha ini bisa sangat laku dan laris setiap hari.

So, Bisnis dapat berjalan dengan lancar dan laris setiap hari jika kamu mau belajar dengan giat, mau praktek dan mau mencari solusi pada strategi yang kamu jalankan.

Karunia
Hi Gw Karunia!
Founder accuratecenter.id
Digital Marketer
Content Creator
Writer
Podcaster
Investor
Discuss yuk di WhatsApp 081281091718

About the author

Karunia

Hi Gw Karunia!
Founder accuratecenter.id
Digital Marketer
Content Creator
Writer
Podcaster
Investor
Discuss yuk di WhatsApp 081281091718

Leave a Comment