5 Jasa Pengiriman Barang Untuk Mendukung Bisnis Online Anda

Bisnis Online adalah bisnis yang paling potensial yang bisa terapkan di hampir semua jenis usaha. Bisnis online memiliki prinsip yang sama dengan bisnis offline, karena tetap harus ada barang maupun jasa yang akan diperjual belikan, hanya saja dalam bisnis online berbagai kegiatan konvensional mulai digantikan dengan media online, seperti dalam hal pemasaran dan promosi. Kegiatan bisnis online dan offline berjalan saling mendukung dalam upaya mencapai tujuan usaha.

Potensi berbisnis online memang cukup menggiurkan. Untuk mencapai kesusksesan dalam bisnis online tentu diperlukan niat yang sungguh – sungguh dalam berusaha. Apalagi jika anda adalah seseorang yang baru mengenal dunia internet atau orang yang baru mencoba mulai berbisnis.

Untuk mendukung usaha bisnis online tentunya Anda dapat bekerja sama dengan berbagai perusahaan jasa pengiriman, Berikut 5 perusahaan Jasa pengiriman barang yang bisa bekerja sama dengan usaha bisnis online diantaranya: 

Pos Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan PT. Pos Indonesia? Sejarah mencatat jika Pos Indonesia mulai berdiri sejak 1746. Jauh sebelum berbagai jasa ekspedisi menjamur, Pos Indonesia menjadi andalan masyarakat untuk berkirim surat. Seiring dengan berjalannya waktu, Pos Indonesia pun menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman. Kini, Pos Indonesia juga memberikan berbagai layanan pengiriman paket. Pos Indonesia bahkan menjadi salah satu jasa ekspedisi yang layanannya menjangkau hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

JNE

Ini adalah jasa pengiriman barang untuk mendukung bisnis online yang paling populer saat ini. Jasa ekspedisi yang namanya sangat akrab di telinga orang Indonesia adalah JNE. Perusahaan yang berkantor pusat di Tomang, Jakarta Barat ini sudah malang melintang di dalam bisnis ekspedisi. Tidak sedikit toko online dan berbagai marketplace yang bermitra dengan JNE. JNE pun menjadi salah satu jasa ekspedisi dengan agen terbanyak di Indonesia.

Wahana

Jika berbicara tentang tarif yang ramah di kantong, Anda tentu bisa mempercayakan pengiriman paket Anda kepada Wahana. Wahana memang populer karena ongkos kirimnya yang sangat bersahabat. Hanya karena tarif yang dipatok lebih murah, bukan berarti layanan yang diberikan juga pas – pasan. Dengan 250 truk, 60 kantor cabang, 1400 agen retail, dan 2000 pekerja berpengalaman tentu cukup untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang anda. 

Go Send By Gojek

Go Send adalah layanan jasa pengiriman barang yang disediakan oleh pihak Gojek. Layanan Go Send kini hadir dengan 2 pilihan yakni Go Send Instan Delivery dan Go Send Same Day Delivery. Layanan Go Send memiliki Syarat dan ketentuan yang harus dipahami sebelum menggunakan jasa pengiriman tersebut. Jasa pengiriman Barang Go Send saat ini  hanya berlaku di wilayah Jabodetabek

Grab Express

Grab Express adalah layanan kurir secara kilat, pasti dan aman menggunakan GrabBike yang dapat dipesan melalui aplikasi Grab. Grab Express dapat Anda pesan dari manapun dan kapanpun dan sudah menjangkau kota-kota besar di Indonesia. Jika Anda ingin menggunakan Jasa ini pastikan sudah memahami Syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk mendukung sukses bisnis online tentu saja harus dapat bekerja sama dengan beberapa vendor pendukung seperti 5 perusahaan jasa pengiriman di atas. Pebisnis online juga perlu mencatat pembukuan dan keuangan usaha agar dapat mengetahui keuntungan yang didapat dan mengetahui nilai aset yang dimiliki perusahaan dengan menggunakan Software Akuntansi. Untuk Software Akuntansi Anda dapat memilih menggunakan ACCURATE Accounting Software

Yopi
Konsultan Bisnis
Investor Perusahaan Terbuka
085219268059

About the author

Yopi

Konsultan Bisnis
Investor Perusahaan Terbuka
085219268059

Leave a Comment