6 Bisnis Yang Hits di Tahun 2020

Written by Karunia

Apa yang menjadi hits bisnis di tahun 2020? Ini adalah salah satu pertanyaan yang sudah mulai jamak dibicarakan oleh para pelaku usaha di Indonesia saat ini.

Setiap tahun memang selalu ada saja trend bisnis di Indonesia. Pada awal-awal boomingnya bisnis di Indonesia, banyak yang ‘bermain’ di bidang Content Publishing & Affiliate Marketing. Dan kebanyakan memilih market luar karena dianggap lebih menguntungkan.

Namun, belakangan ini semakin banyak pebisnis yang lebih memilih membidik market lokal, baik itu di bidang content publishing, bisnis affiliate, Bisnis kuliner, berjualan dengan cara dropship, reseller, ataupun menjual produk sendiri. Dan semakin banyaknya peminat bisnis  juga menciptakan tren bisnis yang baru.

1. Menjadi Youtuber Terkenal

Menjadi seorang YouTuber seringkali dianggap bukan sebuah profesi yang menjanjikan, beberapa teman saya mengatakan begitu. Faktanya, ada banyak YouTuber Indonesia yang menghasilkan uang dari YouTube dan menjadi orang terkenal.

Sebut saja Tara Arts, Erdwin Susanto Wijaya, Eka Gustiawan, Bayu Skak, dan lain-lain. Jika melihat channel mereka di YouTube dengan jumlah subscriber berjibun, maka kita bisa tahu bahwa potensi penghasilan para YouTuber ini sangat menjanjikan.

Jadi, menurut prediksi saya menjadi YouTuber adalah salah satu tren bisnis internet yang bakal semakin ramai pelakunya. Bila Anda bingung tentang potensi bisnis dari YouTube, Anda bisa membaca artikel yang membahas tentang cara mendapatkan uang dari YouTube, ini sebagai gambaran untuk melihat potensinya.

2. Bisnis Kedai Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman populer di Indonesia sejak dulu. Mulai dari kelas bawah hingga kelas atas, mereka semua menyukai kopi. Karena kepopulerannya, kini banyak pengusaha Indonesia memulai bisnis kopi, dari kedai kopi tradisional hingga kafe-kafe modern. Bisnis kedai kopi atau coffee shop adalah peluang besar dan menjanjikan. Namun, itu semua tergantung bagaimana cara Anda mengelola dan mengembangkannya. Baca juga di Tips Mudah Memulai Bisnis Kedai Kopi

3. Bisnis Online Semakin Booming

Pengguna internet di Indonesia semakin besar setiap tahunnya, dan ini adalah pasar yang sangat ‘gurih’ bagi para pebisnis online, khususnya mereka yang punya bisnis online shop. Hal tersebut juga didukung meningkatnya rasa percaya masyarakat Indonesia kepada para penjual online karena semakin banyaknya online shop terpercaya di Indonesia.

Bukan hanya para pemain besar saja yang menikmati pasar online ini, para pemain kecil juga mendapatkan porsi yang menjanjikan dari market online. Beberapa pemain kecil yang selama ini hanya mengandalkan marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia, di tahun 2020 mereka akan membangun toko online sendiri.

Para pemain baru pun akan semakin banyak bermunculan dan membuat persaingan online shop semakin jenuh. Namun, dengan pasar yang begitu besar, para pemain online shop tidak akan kehilangan calon pembeli.

Baca Juga 5 Tips Online Marketing Untuk Pemula

4. Bisnis Jasa Desain Grafis

Bisnis desain grafis adalah salah satu peluang usaha yang akan semakin booming nantinya. Peluang ini muncul karena tingginya pengguna media sosial seperti Instagram dan Facebook yang memposting konten-konten visual untuk keperluan pemasaran online.

Seperti kita ketahui, sekarang ini ada banyak permintaan untuk membuat konten visual yang menarik, baik itu gambar atau video. Permintaan ini biasanya datang dari para pebisnis online dan juga perusahaan-perusahaan yang membutuhkan desain grafis dengan biaya terjangkau.

5. Bisnis Kursus Online

Kebanyakan orang sekarang sangat perduli pada skill mereka karena memang bisa menjadi penunjang karir di masa depan. Bukan hanya pendidikan formal, kursus non formal pun menjadi hal yang sangat penting.

Uniknya, sekarang ini banyak orang lebih memilih untuk kursus secara online. Bidang ilmu yang dipelajari di kursus online pun sangat beragam, mulai dari ilmu internet marketing, desain grafis, belajar Photoshop, Microsoft Office, dan lain sebagainya.

6. Bisnis Startup Digital Media

Anda pasti sering menemukan website portal baru di internet, atau blog yang membahas topik tertentu. Mereka ini adalah startup digital media yang membahas topik khusus sesuai dengan minat dan keahlian para pengembangnya.

Di tahun 2017 banyak sekali digital media baru yang bermunculan. Menurut prediksi saya, di tahun 2020 akan semakin banyak digital media startup yang mencoba melakukan penetrasi di market Indonesia.

Konten yang dihadirkan tidak harus yang berat dan tidak harus melakukan riset yang mendalam. Seringkali digital media ini berisi konten tentang berita atau informasi yang dikemas dengan cara yang menarik, misalnya dalam bentuk artikel kreatif, image, dan video.

Itulah bisnis yang di prediksi akan hits di tahun 2020. Setelah anda menerapkan bisnis diatas dengan baik, Anda juga harus mulai memikirkan untuk membuat laporan keuangan. Dengan laporan keuangan, Anda dapat lebih mudah melihat kondisi keuangan hingga membuat keputusan ketika ingin mengembangkan bisnis. Untuk membuat laporan keuangan dengan mudah dan instan, Anda dapat menggunakan software akuntansi Accurate Online.  Anda juga dapat memonitor keuangan bisnis Anda di mana pun dan kapan pun. Accurate Online juga memiliki berbagai fitur yang dapat membantu Anda mengelola bisnis, misalnya memonitor stok barang, mengirim invoice, dan lain sebagainya. Mau coba gratis Accurate Online? Yuk Klik Disini.

Karunia
Hi Gw Karunia!
Founder accuratecenter.id
Digital Marketer
Content Creator
Writer
Podcaster
Investor
Discuss yuk di WhatsApp 081281091718

About the author

Karunia

Hi Gw Karunia!
Founder accuratecenter.id
Digital Marketer
Content Creator
Writer
Podcaster
Investor
Discuss yuk di WhatsApp 081281091718

Leave a Comment