Bisnis Anda Mudah Dipercaya Klien Jika Melakukan 5 Tips ini

Written by Anto

Kepercayaan memegang peranan yang sangat penting dalam urusan bisnis. Jika bisnis Anda dipercaya oleh orang lain maka dengan mudah Anda mendapatkan keuntungan dan bisnis Anda bisa tumbuh dengan pesat. Tetapi apakah kepercayaan orang terhadap bisnis Anda sebegitu mudahnya dan mereka mau menjalin kerja sama dengan bisnis Anda?.

Anda harus menyadari bahwa kepercayaan ini lebih penting dari pada penjualan. Untuk membangun kepercayaan, sebaiknya Anda harus melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Sebelum Anda Ingin Dipercaya, Tunjukan Sikap Percaya Anda Kepada Pihak Lain 

Sikap mempercayai orang lain wajib Anda lakukan jika ingin mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Tanpa melakukan hal ini Anda akan sulit mendapatkan kepercayaan dari orang lain untuk mempercayai bisnis Anda. Bangun hubungan dengan saling mempercayai yang dimulai dari diri Anda terlebih dahulu.

2. Pastikan Bisnis yang Anda Jalankan Menguntungkan Pelanggan

Untuk melancarkan bisnis Anda ke arah yang lebih maju dan berkembang, pastikan bisnis Anda memiliki nilai untuk pelanggan Anda. Dengan memberikan nilai bagi mereka tentu akan menciptakan hubungan yang saling menguntungkan dan mereka akan sanggup menjadi pelanggan setia Anda bahkan bersedia merekomendasikan bisnis Anda kepada orang lain. Hal ini akan sangat menguntungkan terutama untuk bisnis Anda

3. Cepat Dalam Menangani Masalah yang Sedang Dialami Oleh Pelanggan

Pelanggan sangat memerlukan solusi yang cepat terhadap permasalahan yang mereka hadapi. Kesigapan Anda dalam menangani masalah mereka dengan sendirinya menunjukkan bahwa Anda peduli dengan pelanggan Anda. Hal ini akan menumbuhkan kepercayaan pelanggan terhadap Anda dan tidak salah telah memilih Anda sebagai solusi bagi mereka.

4. Gunakan Bahasa Promosi yang Sebenarnya

Bangun brand image yang jujur tentang produk atau jasa yang Anda jual. Jangan pernah menggunakan bahasa promosi yang memberikan janji terlalu tinggi namun tidak sesuai dengan kenyataan yang dapat Anda penuhi. Sekali pelanggan merasa dibohongi maka akan menjadi bumerang bagi bisnis Anda. Pelanggan yang kecewa tidak akan segan-segan mengutarakan kekecewaannya di media sosial. Sebaliknya pelanggan yang merasa puas dengan Anda akan merekomendasikan bisnis Anda kepada rekan mereka atau di komunitas sosialnya.

5. Hargai Waktu Mereka

Bagi pebisnis, waktu adalah hal yang sangat penting. Pastikan Anda menghargai jadwal pertemuan atau jadwal follow up sesuai yang pelanggan minta. Jika mereka memerlukan layanan atau memerlukan produk Anda pastikan Anda melaksanakan pengiriman atau pekerjaan sesuai dengan perjanjian Anda dengan mereka. Jangan pernah menunda sepihak tanpa konfirmasi jauh-jauh hari kepada mereka. Bagaimanapun, mereka juga kemungkinan ada kepentingan dengan pihak lain mengenai penggunaan produk atau jasa Anda tersebut. 

PERLU SOFTWARE KEUANGAN TERPERCAYA? COBA ACCURATE ONLINE SECARA GRATIS
Anto
Digital Marketer
Pemilik Peternakan Kampung Kelinci
Pemegang Saham PT Kalbe Farma Tbk
Pemegang Saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk
Pemegang Saham PT Aneka Tambang Tbk
Pemegang Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

About the author

Anto

Digital Marketer
Pemilik Peternakan Kampung Kelinci
Pemegang Saham PT Kalbe Farma Tbk
Pemegang Saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk
Pemegang Saham PT Aneka Tambang Tbk
Pemegang Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Leave a Comment