Bisnis Menjanjikan Sarang Burung Walet

Hai Entrepreneur, sudah pernah merasakan nikmatnya hidangan Sup atau minuman yang dibuat dari sarang burung walet, bagaimana rasanya, enak kan? Atau ada yang belum pernah merasakan menu tersebut, jika belum silahkan kunjungi restoran sarang burung walet yang terdekat dari rumah Anda. 

Ada banyak menu makanan dan minuman sarang burung walet yang tawarkan di beberapa restoran ternama, baik di dalam negeri ataupun restoran diluar negeri. Bukan saja karena rasanya yang nikmat, sarang burung walet sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh Anda.

Jika Anda tertarik dengan nikmatnya berbisnis sarang burung walet yang menjanjikan, berikut berbagai macam alasan yang dapat menjadi pertimbangkan Anda untuk berbisnis sarang burung walet:

1. Makanan Berkhasiat untuk Kesehatan

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa kesehatan sangat mahal harganya, berapapun harganya orang pasti beli. Makan dan minuman sarang burung walet bukan saja nikmat rasanya namun juga memiliki berjuta manfaat untuk kesehatan. Bagi beberapa orang berduit menu tersebut menjadi makan faforit dan wajib setiap harinya karena alasan kesehatan.

2. Harga Jual yang Mahal

Dikarenakan harganya yang mahal semua warung tegal(warteg) tidak menjual menu makanan ini he he. Menu sarang burung walet dapat dikatakan sebagai menu premium karena harganya yang sangat mahal dan menu tersebut hanya dijual di restoran-restoran mewah. Penulis pernah merasakan menu sup sarang burung walet, itu pun gratis ketika di traktir Bos he he.

3. Jumlah Pesaing sedikit 

Memulai berbisnis sarang burung walet bukalah hal yang mudah, butuh perencanaan yang matang agar bisnis tidak merugi. Selain itu, modal yang dikeluarkan untuk bisnis ini pun tidaklah sedikit, bahkan bisa mencapai Rp 1 Miliar. Sehingga tak banyak orang yang berani mencoba berbisnis sarang burung walet.

4. Keuntungan Berlipat

Modal yang dikeluarkan untk berbisnis sarang burung walet memang sangatlah besar, tetapi hal tersebut akan sepadan dengan hasil yang didapat nanti, dan mungkin saja bisa tiga kali lipat atau lebih dari modal awal. Karena periode yang dibutuhkan untuk panen sarang burung walet hanya sekitar 8 hingga 12 minggu saja.

Bagaimana Anda tertarik dengan bisnis menjajikan sarang burung walet. Ada lagi satu hal yang terpenting jangan dilupakan. Sebelum memulai bisnis Anda harus mempersiapkan sistem pembukuan seperti apa yang harus Anda gunakan.

Jangan sampai semua modal dan pengeluaran-pengeluaran yang sudah Anda keluarkan tidak tercatat dengan rapih, yang akan membuat Anda kerepotan dalam membuat laporan keuangan usaha. Gunakan ACCURATE Accounting Software untuk membantu pencatatan dan pembukuan Usaha Sarang burung walet Anda. Salam Sukses untuk Anda Para Entrepreneur. #UKMhebatnodebat

Yopi
Konsultan Bisnis
Investor Perusahaan Terbuka
085219268059

About the author

Yopi

Konsultan Bisnis
Investor Perusahaan Terbuka
085219268059

Leave a Comment