Inilah 4 Bisnis Online di Bulan Ramadhan

Written by Tri Wibowo

ENTREPRENEURSQUAD.ID  – Hai sobat entrepreneur, gak terasa kita sudah memasuki Bulan Ramadhan. Di Bulan Ramadhan ini bukan berarti membuat aktivitas kita menjadi menurun. Bagi para pebisnis, khususnya pada sektor bisnis online, bisa jadi di bulan yang berkah ini  bisa menaikkan pendapatan mereka.

ENTREPRENEURSQUAD, mencoba merangkum  bisnis online yang bisa menjadi bisnis baru untuk Anda. Wahhhhh apa saja sih, yuk kita lihat ulasannya:

1. Catering Sehat

Bicara bulan Ramadhan di pikiran kita pasti hanya kuliner. Ya, pada bulan puasa selalu jadi momentum yang tepat untuk pebisnis kuliner.

Nah, bagi anda yang doyan bereksperimen dengan masakan di dapur, tidak ada salahnya kita menjadikan momen ini untuk memulai bisnis kuliner. Kalian bisa memulai bisnis dengan catering sehat.

Apalagi bagi kalian yang tinggal di kota besar, pasti kalian yang sibuk bekerja tidak akan sempat membuat masakan sendiri di rumah. Setelah selesai bekerja pasti capek karena kegiatan di kantor.

Inilah kesempatan Anda untuk bisa membuat usaha catering selama bulan puasa. Namun, hidangan yang dibuat bukanlah hidangan biasa, melainkan menu kuliner yang sehat/ organic, yang saat ini sedang HITS di kaum milenial.

Buatlah sebuah menu set yang sederhana, beda dari yang lain, enak dan menarik untuk 30 hari.  kemudian carilah pelanggan setia atau bisa juga tawarkan ke orang terdekat sebagai pelanggan pertama kita. Bila bisnis ini bisa berjalan lancar, bukan hanya di bulan puasa, namun bisa berkelanjutan di bulan-bulan berikutnya.

2. Greeting Card Selamat Puasa Dan Selamat Idul Fitri

Nah, bagi anda yang punya kemampuan desain, maka pada bulan Ramadhan ini bisa menjadi kesempatan kalian untuk unjuk gigi. Dan bisa saja mengkonversi nya menjadi pundi-pundi uang, yang tentu lumayan untuk berlebaran.

Momentum lebaran adalah momen spesial bagi sebagian orang di Tanah Air. Sehingga banyak dari mereka ingin saling berbagi momen bahagia tersebut. Salah satunya berwujud kartu ucapan.

Ucapan ini bisa dalam bentuk manual (print) yang dikirim dalam bentuk fisik, atau juga gambar/ video/ animasi sederhana yang bisa dikirimkan secara online.

Anda bisa membuat paket ucapan dengan harga yang menarik dengan target pasar pasangan muda, mahasiswa, pekerja level pemula, sehingga anda bisa memiliki banyak konsumen di level awal.

3. Hantaran/ Hampers

Pada level yang berbeda, berbagi kebahagiaan di momen puasa dan lebaran, juga sering diwujudkan lewat dengan hampers atau parcel. Bagi Anda semua yang lihai dalam penataan barang, tentu saja Ramadhan bisa jadi momen spesial untuk mengkonversi keahlian Anda menjadi sebuah pendapatan.

Mulai pra Ramadhan ini, anda bisa mulai memasarkan bisnis anda, dan mulai mencari ciri khas untuk menarik perhatian calon konsumen. Anda bisa menawarkan harga yang lebih hemat, karena Anda masih berada di level pasar dasar. Dimana keluarga muda, pelajar dan mahasiswa, jadi calon konsumen dan pasar terbaik anda.

4. Kurir Freelance

Bisnis kurir memang sudah tidak terlalu β€œgurih” lagi, dengan adannya banyak pemain besar  dan ojek online yang bermunculan. Namun, kami yakini pada bulan Ramadhan bisnis kurir masih akan menunjukkan kualitasnya bagi banyak orang.

Pada bulan Ramadhan banyak bisnis online yang berjalan, seperti online shop dan juga kuliner, maka tingkat pengiriman barang juga akan meningkat drastis. Sehingga tidak semua bisa ter-cover dengan baik oleh jasa pengantaran dengan nama besar yang sudah jadi pemain lama.

Jika anda, mungkin ada banyak waktu kosong di bulan Ramadhan, bisa jadi menjadi kurir akan jadi sampingan yang pas bagi anda selagi menunggu waktu untuk berbuka.

Bagaimana sobat entrepreneur?.  apakah ada diantara beberapa bisnis di atas yang sesuai dengan skill anda dan menarik untuk dilakukan?.  atau mungkin anda mempunyai ide bisnis lain yang bisa dibagikan dengan kami?

Nah tunggu apalagi? Silahkan gunakan software akuntansi untuk pembukuan bisnis online ramadhan Anda. Segera gunakan Accurate Online dan rasakan keunggulannya.

Tri Wibowo

About the author

Tri Wibowo

Leave a Comment