Bisnis Rental Mobil: Ini Strategi Penjualanya

Written by Karunia

Strategi penjualan merupakan cara-cara di dalam proses penjualan yang dapat memberikan efek peningkatan pada nilai penjualan. Strategi penjualan dibutuhkan agar pelanggan merasa senang dengan gaya berjualan yang Anda lakukan.

Strategi penjualan yang unik dan kreatif akan menjadikan para konsumen lebih tertarik dibandingkan dengan cara-cara monoton yang sudah biasa dilakukan orang. Sebagai pengelola usaha bisnis, Anda harus mampu membangun strategi penjualan jauh-jauh hari sebelum Anda memulai sebuah usaha bisnis. Dengan adanya strategi penjualan yang baik dan jelas, maka dapat dilihat tingkat penjualan yang meningkat pada saat proses evaluasi.

Simak baik-baik, ini adalah strategi penjualan terbaik untuk bisnis Rental Mobil:

1. Pastikan Lokasi Strategis

Faktor penting dalam strategi pemasaran adalah masalah pemilihan tempat. Untuk bisnis rental mobil kriteria lokasi yang strategis adalah: Lokasi usaha mudah di akses, wilayah yang populasi penduduk yang cukup ramai, daerah wisata, wilayah bisnis, dan kota kota besar. 

2. Mencari Bukan Menunggu Konsumen

Untuk pemasaran usaha kita, selanjutnya kita harus bergerak lebih agresif, jangan menunggu bola tetapi jemputlah bola. Untuk mempercepat proses berdirinya usaha kita maka kita harus mau dan rela meluangkan waktu untuk menjemput konsumen, mencari konsumen potensial untuk diajak menggunakan layanan kita.

Berbekal informasi yang bisa kita peroleh dari orang terdekat kita di atas kita bisa mulai mencari tahu siapa yang sedang membutuhkan jasa kita. Setelah mendapatkan nama atau calon konsumen maka lebih baik kita melakukan pendekatan langsung misalnya silaturrahmi dengan mereka dan menawarkan jasa kita dengan cara yang santun.

3.  Join Kerja Sama Dengan Perusahaan

Untuk memastikan keberlangsungan kuantitas sewa mobil murah yang Anda kelola, Anda bisa memasukan proposal kerjasama dengan unit usaha, perusahaan atau lembaga-lembaga yang membutuhkan kendaraan secara kontinyu. Di sini Anda bisa mengajukan penawaran disertai harga special yang miring sembari menunjukan kendaraan yang akan Anda sewakan sebagai bukti standar kualitas yang akan Anda berikan sebagai jaminan. 

4. Kerja Sama Dengan Organizer

Banyak organizer yang dalam aktivitasnya akan membutuhkan banyak kendaraan, seperti pada event organizer bisa jadi mereka membutuhkan transportasi untuk mengangkut tim, artis yang ditampilkan serta kru-krunya. Atau wedding organizer yang membutuhkan transportasi untuk mengangkut pengantin dan keluarganya.

5. Kerja Sama Dengan Hotel

Ada sangat banyak hotel kelas melati hingga bintang 3 dibangun dalam beberapa tahun ini. Ini bisa menjadi peluang baru bagi Anda dengan menjalin kerjasama dengan pihak hotel. Jadi ketika konsumen hotel membutuhkan kendaraan untuk perjalanan wisata mereka, Anda bisa menyediakan kendaraan untuk mereka.Kerjasama kontinyu macam ini sangat efektif ketimbang sekedar membanting harga begitu saja. Ajukan surat penawatan disertai daftar harga dan kualifikasi kendaraan untuk teknik promosinya.

6. Buatlah Website 

Banyak media yang bisa digunakan pemilik bisnis untuk berjualan di dunia maya dan website adalah salah satunya karena sangat penting sekali memiliki website bagi para pemilik bisnis. Kenapa website? Sama halnya dengan berjualan di dunia nyata, berjualan di internet juga memerlukan sebuah toko. Website ini yang akan berfungsi sebagai toko bagi para pemilik bisnis. Website berguna untuk menghimpun informasi bisnis secara online mulai dari harga produk hingga cara pembayaran.

7. Buatlah Akun Akun Sosial Media

Media sosial merupakan media secara online yang bisa digunakan siapapun, kapanpun dan dimanapun Anda berada. Selama fasilitas mendukung maka media sosial bisa dicapai. Faktanya semua orang di dunia untuk zaman sekarang, tidak bisa terlepas dari yang namanya media sosial. Semua orang menggunakan media sosial untuk berbagai kepentingan baik untuk bekerja, bercengkrama dengan keluarga atau teman, bertemu teman lama dan reuni bahkan untuk berbisnis.

Setelah menggunakan sosial media, pastikan konten-konten yang diberikan sangat bermanfaat untuk target market bisnis anda. Terus apa dong konten untuk binsis rental mobil? contohnya Gimana sih cara merawat mobil dengan baik dan benar? ini salah satu yang bisa dijadikan konten yang anda berikan di sosmed.

8. Bikin Promo-Promo Menarik

Untuk mendatangkan lebih banyak calon-calon konsumen bisnis anda, salah satu cara jitunya adalah bikin discount tapi yang menarik supaya di minati banyak orang.

Beberapa contoh promo menarik: 

  • Sewa Mobil 24 Jam Free T-shirt keren
  • Sewa Mobil 24 Jam Free 5 Jam
  • Sewa Mobil 3 Hari Discount 20%
  • Sewa Mobil 12 Jam dapat voucher makanan 
  • Dll

Baca Juga: Bisnis Rental Mobil: Estimasi Keuntungan dan Perhitungannya

Karunia
Hi Gw Karunia!
Founder accuratecenter.id
Digital Marketer
Content Creator
Writer
Podcaster
Investor
Discuss yuk di WhatsApp 081281091718

About the author

Karunia

Hi Gw Karunia!
Founder accuratecenter.id
Digital Marketer
Content Creator
Writer
Podcaster
Investor
Discuss yuk di WhatsApp 081281091718

Leave a Comment