Cara Menjaga Keuangan Tahunan Agar Tidak Jebol!!

Written by Ichsan

Awal tahun keuangan adalah waktu terbaik untuk meninjau perencanaan keuangan Anda. Terlepas dari menabung dan investasi, ada beberapa tips yang dapat membantu menjaga keuangan tetap aman. Kunci utama keuangan yang tetap aman tentu saja perencanaan keuangan yang tepat. Berikut 5 cara agar keuangan Anda terjaga seperti dikutip dari Etnownews.com:

1. Perhitungkan pajak Sebagian besar orang menyelesaikan tugas ini pada akhir tahun keuangan. Perencanaan awal akan memberi tahu Anda tentang instrumen penghematan pajak.

2.  Rencana asuransi tidak boleh dibeli secara membabi buta Cari asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masa depan Anda. Melihat komitmen dan tanggungan finansial Anda serta keluarga menentukan jumlah asuransi yang tepat. Anda bahkan dapat mengambil bantuan penasihat keuangan untuk memilih paket dan perlindungan yang tepat.

3. Dianjurkan untuk meninjau investasi dari waktu ke waktu Jika Anda mengetahui bahwa beberapa rencana investasi tertentu tidak berkinerja baik, maka jangan menghindar dan langsung mengalihkannya ke rencana lain. Selalu perhatikan lima hingga enam tahun sejarah pengembalian sebelum melakukan investasi baru. Cobalah untuk membuat rencana setelah melihat imbal hasilnyan.

4. Selalu periksa arus kas Anda Lacak penghasilan dan pengeluaran Anda dan pastikan bahwa pengeluaran Anda tidak boleh lebih dari penghasilan Anda. Kurangi pengeluaran tambahan yang tidak perlu dan investasikan uang tersebut dalam dana darurat Anda. Dana darurat sangat berguna selama krisis keuangan. Ini memastikan uang tunai di tangan pada saat dibutuhkan.

5. Jangan terpikat oleh ide menghasilkan lebih banyak uang Sebelum Anda menginvestasikan uang yang diperoleh dengan susah payah, pastikan bahwa opsi tersebut tidak berisiko. Jika Anda tidak memahami skema tertentu maka minta bantuan penasihat keuangan. Cobalah untuk menghindari memasukkan uang ke dalam dana atau opsi investasi yang tidak dimengerti.

softtware accurate online

Sebenarnya ada cara mudah agar Cara Menjaga Keuangan Tahunan Agar Tidak Jebol, dengan salah satunya menggunakan Software Akuntansi yang sudah berbasis web atau online sebagai alternatif pencatatan keuangan di perusahaan anda.

Untuk Anda yang ingin mempermudah pencatatan akuntansi untuk usahamu di era sekarang banyak software online yang mendukung hal tersebut. Banyak perusahaan kecil menengan bahkan sampai yang besar mulai menggunakan software online untuk mendukung pencatatan akuntansi perusahaannya. Kelebihan menggunakan software akuntansi online ini, diantaranya seperti perhitungan pajak otomatis, update laporan terakhir, melacak penjualan produk, mengelola asset, melakukan audit atas data yang dimaksudkan mencocokan transaksi secara otomatis dan berbagai kelebihan lainnya.

Dengan menggunakan software akuntansi online, proses akuntansi yang Anda lakukan akan berjalan lebih baik dan mudah. Karena saat ini sudah banyak perusahaan yang mulai mengandalkan software akuntansi yang harganya cukup terjangkau untuk mengelola laporan keuangan dan lainnya.

Sesuaikan jenis usaha serta budget dengan kebutuhan yang Anda perlukan. Baik itu menggunakan pencatatan secara manual maupun menggunakan software akuntansi keduanya sama-sama mendukung usaha Anda untuk lebih berkembang.

Accurate Online merupakan software akuntansi online yang mempermudah Anda dalam melakukan proses akuntansi lebih mudah, cepat, aman, dan nyaman. Di mana, Accurate Online telah dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap mulai dari membuat laporan keuangan hanya dengan 1 klik, mengelola stok barang, mengelola aset perusahaan, hingga melakukan rekonsiliasi kapan dan di mana saja.

Selain itu, Accurate Online juga telah terintegrasi dengan berbagai aplikasi bisnis lainnya yang mempermudah Anda dalam mengelola keuangan dan bisnis, mulai dari aplikasi POS, aplikasi pinjaman modal usaha, aplikasi perpajakan, aplikasi HR, dan masih banyak lagi. Jadi tunggu apalagi? konsultasikan bisnis anda dengan Accurate Online.

Ichsan
Kita tidak akan pernah tau sebelum kita melakukannya. ingatlah satu hal, usaha yang kita lakukan akan sebanding dengan hasilnya.

Solution Analyst
Software Akuntansi Accurate

About the author

Ichsan

Kita tidak akan pernah tau sebelum kita melakukannya. ingatlah satu hal, usaha yang kita lakukan akan sebanding dengan hasilnya.

Solution Analyst
Software Akuntansi Accurate

Leave a Comment