CARA MUDAH MENDAPATKAN UANG BISNIS ALA MILLENNIAL

Written by Rendy

Generasi milenial adalah sebutan untuk mereka yang lahir pada rentang tahun 1977-1995. Di era sekarang, kaum milenial ini sudah berada di usia produktif untuk bekerja. Namun ada juga dari mereka yang memilih jalan sebagai wirausaha, membangun bisnis dari nol.

Hal ini sejalan dengan karakter generasi milenial yang bebas, tidak suka terkekang, kreatif, dan lebih suka mengespresikan diri mereka. Lalu, bisnis apa saja yang sesuai dengan karakter generasi milenial? Simak ulasan berikut ini.

Bisnis E-commerce

Tidak bisa dipungkiri, bahwasanya perkembangan pesat tehnologi yang semakin canggih dan  perkembangan informasi telah mengambil peran yang signifikan untuk kemajuan bisnis pada mayoritas pengusaha.

Bisnis e-commerce ini memang sangat menjanjikan prospeknya baik dilihat dari sisi pembiayaan maupun dari keuntungan  yang diperoleh. Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena dari waktu ke waktu jumlah pengguna internet mengalami peningkatan yang pesat dan signifikan. Hal ini dapat terjadi  karena pengguna jenis smartphone yang semakin banyak dan layanan berbasis jaringan internet yang semakin luas serta relatif murah.

Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner memang bukan barang baru, sejak dulu bisnis ini telah ada, namun bisnis ini tak akan pernah surut karena berkaitan dengan urusan perut. Untuk berkiprah di bisnis kuliner ini kunci utamanya adalah faktor rasa dan penyajian makanan, bagi kamu generasi milenial dituntut untuk selalu mempunyai pemikiran yang  kreatif dan mempunyai terobosan-terobosan.

Kreativitas di sini bisa dilakukan seperti mencoba resep-resep baru, mencoba menyajikan makanan dalam kemasan yang menarik konsumen. Memberi variasi makanan dengan  cita rasa yang enak tentunya kunci utama untuk dapat mendatangkan konsumen ke warung kita dan jangan lupa pilihan tempat usaha menjadi faktor yang penting juga karena apabila letak usaha kita yang susah dijangkau dan tidak strategis menyebabkan warung/rumah makan kita sepi akan pengunjung.

Bisnis Fashion

Peluang bisnis di era milenial yang tetap mempunyai prospek yang cerah adalah bisnis fashion dan produk turunannya. Kamu dapat mulai menjalankan  bisnis ini dengan membuat sendiri atau jual-beli baju beserta aksesorisnya secara online, misalnya; baju, celana, tas, sepatu, gelang, kalung, perhiasan, kosmetik dan lainnya  yang sedang tren.

Tren fashion yang berkembang pesat saat ini banyak di dominasi oleh produk fashion untuk wanita. Kenapa ini terjadi? karena wanita cenderung mempunyai sifat konsumtif dalam dirinya bila dibandingkan kaum pria. Tren produk fashion wanita  ini menjadi salah satu peluang yang masih berkembang dan memiliki potensi keuntungan yang besar.

Bisnis Trading

Bisnis yang cocok untuk generasi milenial adalah bisnis yang erat hubungannya dengan teknologi, termasuk trading. Hal yang dibutuhkan berupa koneksi internet, gadget, serta kemampuan analisa yang baik.

Sayangnya, di Indonesia, trading masih belum begitu populer di kalangan generasi milenial. Padahal, bisnis ini cukuplah menjanjikan walaupun risikonya juga cukup besar. Dibutuhkan modal yang tidak sedikit untuk memulai trading.

BACA JUGA : HINDARI 5 KESALAHAN FATAL SAAT MENJALANKAN BISNIS

Generasi milenial memang identik dengan yang serba instan, praktis. Dibalik kesan negatif itu, tersimpan ide-ide baru yang bisa dikembangkan dalam berbisnis. Jika kamu sedang bingung ingin membuka usaha apa, 7 bisnis di atas bisa menjadi pilihan.

Tentunya terlebih dahulu melakukan riset untuk mengetahui selera pasar saat ini. Hal tersebut penting untuk memulai sebuah bisnis. Bila sudah yakin, segera wujudkan niat itu, jangan tunda-tunda lagi. Jangan takut dengan risiko yang akan muncul, karena risiko bakal selalu ada. Kalau mau jadi pengusaha sukses, harus berani mengambil risiko.  

Rendy

About the author

Rendy

Leave a Comment