Cara Top Up E money Melalui Smartphone

Written by Anto

Halo Sahabat Entrepreneur. E-Money sudah menjadi kebutuhan wajib bagi kita. Bagaimana tidak, soalnya sekarang untuk melintasi Gerbang Tol wajib menggunakan E-Money. Mau naik angkutan umum seperti Transjakarta atau menggunakan layanan Kereta Listrik (KRL, MRT dan LRT) mewajibkan kita menggunakan E-Money. Bahkan membayar parkir bandara dan stasiun juga wajib memakai E-money. Namun sayangnya untuk mengisi E-Money harus ke ATM Bank penerbit E-Money tersebut. Merepotkan bukan? Selain mengisi E-Money di ATM, sebenarnya bisa juga mengisi E-Money melalui beberapa tempat seperti Minimarket, Gardu Tol Khusus, atau melalui Loket Transjakarta.

Nah sekarang ada solusinya. Kita bisa mengisi E-Money langsung dari HP menggunakan Aplikasi. Inilah beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengisi E-Money melalui Smartphone.

1.Top Up E Money Melalui Aplikasi Tokopedia

Di Tokopedia Anda bisa dengan mudah melakukan Top Up E Money. Syarat untuk bisa Top Up E money melalui aplikasi Tokopedia, Smartphone kamu harus sudah mendukung fitur NFC yah. Kalau belum segera ganti Smartphone yang ada NFC nya. Jika HP kamu sudah mendukung fitur NFC Caranya cukup mudah untuk Top Up emoney melalui Tokopedia seperti panduan berikut ini:

Pertama: aktifkan NFC

Kedua: Tempelkan Kartu Mandiri E money kamu di belakang HP, Dan pilih aplikasi Tokopedia

Klik Top Up sekarang dan isi nominal sesuai nominal yang ingin Anda Top Up.

Lakukan Pembayaran Tokopedia, Lalu Tempel kembali kartu ke belakang HP untuk Update Saldo.

Selesai, emoney kamu sudah bertambah saldonya.

2. Aplikasi Jenius dari Bank BTPN

Salah satu aplikasi yang juga bisa digunakan saat ini adalah aplikasi JENIUS yang dikeluarkan oleh Bank BTPN. Jika belum memiliki Akun Jenius, silahkan kamu bisa download secara gratis sesuai petunjuk di sini Cara Mendapatkan Aplikasi Jenius.

CARA ISI ULANG E-MONEY MELALUI SMARTPHONE

Syarat untuk bisa mengisi saldo E-Money melalui Aplikasi Jenius gratis biaya top up, kamu harus sudah memiliki Aplikasi Jenius yang telah aktif. Syarat lain, agar top up nya gratis alias tidak ada biaya top up, saldo rekening Jenius kamu bulan lalu harus minimal rata-rata Rp. 1 Juta. Kalau saldo rata-rata kamu dibawah satu juta maka akan dikenakan biaya Rp. 3.000 (Saat tulisan ini dibuat). Jika kamu sudah memilikinya, silahkan langsung saja simak cara top up saldo emoney melalui aplikasi Jenius sebagai berikut:

Klik Menu dan pilih Send it seperti gambar berikut:

Pilih Nama Bank penerbit E-Money Kamu dan Masukkan Nomor E-money yang ada di Kartu E-money kamu lalu klik "PERIKSA"

Setelah Muncul E-Money dan Valid silahkan klik Lanjut, seperti gambar berikut:

Isi Jumlah top up yang dikehendaki dan isi keterangan jika perlu seperti gambar

Setelah muncul halaman konfirmasi, silahkan periksa, jika sudah benar silahkan klik KIRIM UANG

Masukkan Password Aplikasi kamu untuk keamanan dan Verifikasi terakhir. Jika berhasil maka akan ada halaman Notifikasi bahwa transaksi kamu sudah selesai.

Langkah terakhir,
Tempelkan kartu E-Money kamu ke Smartphone kamu yang mendukung NFC dan Update Saldo E-Money. Kalau tidak punya silahkan ke ATM Bank Mandiri tempel kartu di ATM disitu. Tekan tombol Hijau di keypad ATM dan pilih Update Saldo E-Money

3. Aplikasi E Money Bank Mandiri

Khusus bagi nasabah Bank Mandiri, bisa menginstall aplikasi E Money bank mandiri untuk tp Up melalui Smartphone. Sekali lagi smartphone kamu harus sudah mendukung NFC untuk bisa melakukan Top Up yah.

Demikian panduan mengenai cara top up emoney melalui Smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share ke social media kamu agar teman kamu ikut mendapatkan manfaat dari artikel ini.

Anto
Digital Marketer
Pemilik Peternakan Kampung Kelinci
Pemegang Saham PT Kalbe Farma Tbk
Pemegang Saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk
Pemegang Saham PT Aneka Tambang Tbk
Pemegang Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

About the author

Anto

Digital Marketer
Pemilik Peternakan Kampung Kelinci
Pemegang Saham PT Kalbe Farma Tbk
Pemegang Saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk
Pemegang Saham PT Aneka Tambang Tbk
Pemegang Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Leave a Comment