Cuan di Bulan Desember, 5 Peluang Bisnis Paling Menguntungkan di Akhir Tahun

Written by Ipin

Libur telah tiba! Begitulah kalimat yang sering kita dengan jika waktu liburan akan datang. Penghujung tahun adalah waktu yang tepat untuk berlibur. Waktu libur yang panjang dari libur Natal hingga libur tahun baru.  Dalam waktu libur ini kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapat cuan tambahan daripada menghabiskan uang untuk liburan.

Entrepreneur Squad sudah mengumpulkan dari berbagai sumber, peluang usaha yang bisa kamu manfaatkan ketika penghujung tahun telah tiba.

1. Bisnis Kue

Dalam Dua momen Natal dan tahun baru pastilah digunakan unuk bekumpul dengan keluarga besar. Untuk memenuhi kebutuhan makanan, kamu bisa berjualan kue, baik kue basah atau kue kering. Selain itu juga kamu bisa memulai mempromosikan bisnis kateringmu karena biasanya banyak yang tidak sempat mempersiapkan masakan untuk menyambut keluarag besar atau teman-teman yang datang.

2. Jasa travel atau tour guide

Daripada kamu yang menghabiskan waktu dengan liburan, akan lebih menguntungkan jika kamu bisa menyediakan akomodasi perjalanan wisata. Ada berbagai hal yang bisa kamu tawarkan, mulai dari jasa tour guide, penginapan, hingga rencana perjalanan. Jika kamu kesusahan, kamu bisa jadi penghubung antara berbagai pihak yang terlibat, seperti kamu bekerja sama dengan jasa tour guide yang telah ada atau kamu juga bisa bekerja sama dengan temanmu yang mahir sebagai tour guide.

3. Jual Prnak-pernik

Dua momen utama yang akan menghiasi akhir tahun adalah Natal dan Tahun Baru. Kamu bisa menjual berbagai pernak-pernik yang biasa digunakan banyak orang untuk merayakan dua momen tahunan tersebut. Pernak-pernik natal seperti lampu hias, pohon natal sintetis atau asli, topi santa, baju santa, dan lainnya akan laris manis ketika akhir tahun. Sedangkan berbagai barang untuk menyambut tahun baru seperti berbagai macam kembang api hingga terompet juga akan diburu banyak orang.

4. Rental Kendaraan

Jika kamu memang tidak ada rencana untuk berlibur, kamu bisa menyewakan kendaraanmu. Membuka jasa rental kendaraan tidak harus memiliki banyak armada. Kamu bisa memiliki beberapa kendaraaan saja. Bahkan, jika kamu hanya memiliki satu mobil atau motor, kamu juga bisa tetap mendapat cuan tambahan. Kamu bisa bekerja sama dengan jasa rental yang sudah ada karena biasanya pada waktu-waktu tertentu seperti di penghujung tahun, volume wisatawan akan meningkat drastis dan akan kekurangan armada. Selain itu, kamu juga bisa menawarkan secara mandiri di berbagai media sosial yang kamu punya.

5. Bisnis parsel atau kado

Di mana ada momen perayaan, maka memberikan kado atau oleh-oleh sudah seperti sebuah kewajiban bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya dalam bentuk persel. Permintaan parsel akan semakin meningkat seiring dengan perayaan hari natal bahkan tahun baru.

Kamu bisa mulai promosi ke perkantoran, instansi, pelaku usaha, atau secara mandiri di media sosialmu. Selain itu, kamu juga bisa bekerja sama dengan penyedia jasa travel untuk sekalian membuatkan parsel sebagai kelengkapan perjalanan wisata.

Penghujung tahun juga bisa menjadi momen yang tepat untukmu memulai sebuah bisnis atau mencoba pasar yang baru karena permintaan akan beberapa bisnis di atas akan semakin melonjak.

Apapun bisnis kamu, jangan lupa pembukuan. coba gratis ACCURATE Online.

Ipin
Cant remember
Never forget

About the author

Ipin

Cant remember
Never forget

Leave a Comment