Facebook, Instagram, WhatsApp Sering Down, Apa Sih Penyebabnya?

whastapp instagram down
Written by Rendy

Kenapa Whatsapp, Facebook dan Instagram Sering down Bersamaan, Apa yang jadi Penyebabnya ya ? 

Hampir semua manusia dibelahan dunia sangat bergantung dengan media informasi Online, sebagai mahluk sosial manusia tak lepas bertukar informasi melalui media Online seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp. beberapa waktu dekat ini 3 layanan paling populer itu sering mengalami kegagalan sistem (Down). bagi pengguna Facebook, Instagram, dan WhatsApp harus merasakan kembali dikecewakan karena server mengalami down pada hari Rabu malam. Sudah berjam-jam layanan ketiga media sosial yang masih satu keluarga itu mengalami gangguan membuat para penggunanya merasa kesal.

Kejadian ini membuat media sosial Twitter menjadi wadah favorit untuk menyuarakan masalah yang dialami oleh pengguna Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Bahkan teriakan tumbangnya Facebook dan Instagram masuk daftar trending topic Twitter Indonesia dan dunia dengan tagar #InstagramDown dan #FacebookDown. 

Aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp, masih bisa dibuka, tetapi ada fitur penting yang sama sekali tak bisa dipakai. Pengguna Facebook dan Instagram tidak bisa melakukan login, membuat postingan, hingga mengunggah Stories. Sebagian pengguna juga mencatat, upaya mencoba menggunakan Facebook untuk login ke aplikasi seperti Tinder atau Spotify juga tidak bisa dilakukan.

Situs DownDetector menunjukkan gangguan yang terjadi pada Facebook dan Instagram terjadi di banyak negara seperti Amerika Serikat, Peru, Inggris, India, Kanada, Turki, Filipina, dan Indonesia.

Ternyata Ini Penyebab Instagram, Facebook dan WhatsApp Down.

Facebook melalui akun Twitter resminya mengatakan penyebab WhatsApp down dan dua aplikasi lainnya terjadi karena kesalahan sistem saat melakukan maintenance secara berkala.

Berikut keterangan dari Pihak Facebook .dkk : β€œDalam proses maintenance tersebut, kami memicu masalah yang menyulitkan pengguna untuk mengunggah dan mengirim foto dan video,” jelas Facebook.

Sedangkan di laman resmi Facebook mengatakan penyebab tumbangnya layanan karena terjadinya penurunan kinerja di endpoint API. Akhirnya masalah bisa teratasi dan Facebook, Instagram dan WhatsApp sudah bisa digunakan 100 persen oleh penggunanya.

 

Dampak Pebisnis Online jika Media Sosial Down

Dunia saat ini sudah begitu tergantung dengan internet, tidak terkecuali dengan Para pelaku Bisnis Online, imbas dari dari ketiga layanan media online besar seperti Facebook, Instagram, dan WhatsAppyang tidak bisa di akses mengakibatkan banyak pelaku bisnis online yang rugi kehilangan pemasukan. bayangkan jika downnya lebih dari 1 hari, bagaimana nasibnya ya.

"Ada pedagang online shop kehilangan 50 persen pendapatannya selama pembatasan internet"

Dalam mengelola sebuah bisnis, apapun jenisnya pasti membutuhkan ilmu dan strategi yang tepat agar bisnis dapat tetap berjalan. terlebih jika mengalami hambatan dalam berbisnis seperti salah satu faktor penyebabnya  masalah jaringan koneksi internet seperti diatas. Ketika Kamu telah memilik strategi yang baik dan bisa menganalasia masalah dengan cepat , maka Kamu akan lebih siap dalam menghadapi hambatan dan tantangan bisnis. Mempunyai bisnis online juga memerlukan strategi pemasaran yang tepat agar target yang dicapai sesuai dengan rencana. Menjalankan bisnis online memang memiliki banyak tantangan dan pertimbangan yang harus dihadapi dan diputuskan secara bijak oleh pelaku bisnis demi kemajuan usahanya.

Jangan lupa untuk menggunakan software khusus untuk pengelolaan keuangan bisnis kamu. Gunakan software akuntansi ACCURATE ONLINE yang telah dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah Kamu dalam mengatur keuangan bisnis.  Jurnal memiliki fitur mobile yang dapat menampilkan ringkasan bisnis secara periodik. Dengan begitu, akan lebih mudah dalam memonitor keuangan bisnis kapan dan di mana saja. Cobain aja langsung Disini!

Rendy
Halo Sobat Entrepreneur ,

Kenalin Nama Gw : Rendy Laksmana
Bekerja sebagai Consultan Analyst di Perusahaan Developer Sistem Akuntansi (Siap membantu Pengusaha dalam merapaikan transaksi dan laporan keuangan perusahaan) Free Konsultasi : 081296921270

"Sukses adalah dimana Persiapan dan Kesempatan bertemu "

About the author

Rendy

Halo Sobat Entrepreneur ,

Kenalin Nama Gw : Rendy Laksmana
Bekerja sebagai Consultan Analyst di Perusahaan Developer Sistem Akuntansi (Siap membantu Pengusaha dalam merapaikan transaksi dan laporan keuangan perusahaan) Free Konsultasi : 081296921270

"Sukses adalah dimana Persiapan dan Kesempatan bertemu "

Leave a Comment