Ingin Bisnis Busana Muslim Namun Modal Minim? ini Solusinya

Written by Anto

Bisnis busana muslim mulai dari baju gamis, mukena, jilbab atau lebih dikenal dengan istilah hijab memang sangat menjanjikan dan perlu dicoba, secara di Indonesia agama mayoritasnya adalah Islam dan kesadaran berbusana syariah makin hari makin tinggi. Berhijab sekarang bukan lagi hanya sekedar sebagai kewajiban bagi para sista muslimah namun juga sudah menjadi gaya hidup yang modern dan syar'i. Nah jadi tunggu apa lagi, jika ingin menjalani binis busana muslim seharusnya merupakan pilihan yang tepat.

Bisnis Busana Muslim Online

Bisnis busana muslim yang disarankan dalam artikel ini adalah bisnis busana muslim secara online. Banyak keuntungan untuk memasarkan busana muslim secara online diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Tidak perlu menyediakan gudang penyimpanan barang yang besar
  2. Tidak perlu menyewa tempat untuk membuka toko baju muslim
  3. Mudah dalam menginformasikan keberadaan bisnis Anda dan mempromosikannya secara online melalui social media.
  4. Modal awal yang dibutuhkan relatif kecil (kurang dari 1 juta sudah bisa memulai usaha)

Kiat Sukses Bisnis Busana Muslim Online

Untuk menjalani bisnis busana muslim memerlukan kiat-kiat khusus dan tidak bisa sembarangan menjual busana muslim. Kiat-kiat yang perlu Anda jalankan antara lain sebagai berikut:

1..Tentukan Model dan Bahan

Bahan menjadi konsen utama bagi para pelanggan busana muslim jadi pastikan Anda memilih bahan-bahan berkualitas dan model terkini. Anda wajib menjelasan secara detail bahan yang digunakan, ukuran panjang dan lebar busana dan sebagainya agar pembeli bisa mengambil keputusan dengan mantap membli dari media jualan online Anda.

2. Sediakan Media Online untuk berjualan busana muslim online Anda

Selain menentukan produk, Anda juga perlu menyediakan wadah atau media tempat konsumen bertransaksi dengan Anda. Namun Anda tidak perlu khawatir karena mengenai hal ini akan dijelaskan dalam artikel ini.

3. Maksimalkan Social Media

Promosi busana muslim saat ini masih sangat efektif melalui social media seperti instagram, facebook, dan Youtube. Lebih bagus jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat video tutorial penggunaan jilbab atau semacamnya untuk mempromosikan bisnis Anda secara soft selling.

4. Mendapatkan Supplier Busana Muslim

Jika Anda tidak memiliki produk sendiri untuk dijual, Anda bisa menjual produk busana muslim dengan cara bekerja sama dengan supplier busana muslim yang menyediakan brand ternama. Mengenai hal ini silahkan membaca selengkapnya dalam artikel di bawah ini:

Anto
Digital Marketer
Pemilik Peternakan Kampung Kelinci
Pemegang Saham PT Kalbe Farma Tbk
Pemegang Saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk
Pemegang Saham PT Aneka Tambang Tbk
Pemegang Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

About the author

Anto

Digital Marketer
Pemilik Peternakan Kampung Kelinci
Pemegang Saham PT Kalbe Farma Tbk
Pemegang Saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk
Pemegang Saham PT Aneka Tambang Tbk
Pemegang Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Leave a Comment