Jenis Jenis Pendapatan dari Youtube

Youtuber, atau yang dikenal sebagai pembuat konten vidio Youtube, adalah jenis videografer yang membuat konten video untuk di upload di situs web berbagi video Youtube. Profesi menjadi Youtuber semakin hari semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan, bahkan bagi sebagian orang menjadi Youtuber sudah menjadi sumber utama unttuk menndapatkan penghasilan.

Apakah Anda tertarik untuk menjadi seorang Youtuber? berikut jenis-jenis pendapatan yang dapat  diperoleh  dari Youtube diantaranya:

1. YouTube partner program

Langkah pertama seorang Youtuber menghasilkan uang adalah dengan bergabung di YouTube Partner Program. Pernah terpotong iklan saat kamu sedang menonton Chanel YouTube favoritmu? Nah, itu artinya Youtuber tersebut telah memenuhi syarat untuk bergabung dengan program ini.

Adapun syaratnya adalah kanal YouTube tersebut selama setahun telah memiliki angka minimal 4.000 jam tayang, dan 1.000 subscribers dalam 12 bulan terakhir. Setelah memenuhi syarat tersebut, kamu pun siap untuk mendapatkan uang dari program ini.

2. Endorsement

Brand produk tertentu akan membayar YouTuber untuk menciptakan satu video iklan khusus untuk produk tersebut. Dalam hal ini, YouTuber akan mendapatkan bayaran atas vidio promosi yang Youtuber promosikan di Kanal miliknya.

Tentunya bayaran tersebut akan semakin bertambah dengan jumlah penonton yang semakin banyak. Itulah mengapa Endorsement adalah salah satu sumber penghasilan yang didambakan seorang YouTuber.

3. YouTube affiliate marketing

Langkah yang satu ini adalah di mana pengiklan membayar YouTuber melalui CTR, berapa banyak orang membeli produk melalui link yang kamu sisipkan pada konten vidio.

Pernah melihat YouTuber favoritmu menayangkan video review suatu produk, nah itulah yang disebut dengan YouTube affiliate marketing.

Nah.! Sekarang sudah tertarik menjadi Youtuber, caranya pun tidak terlalu rumit. Siapkan kamera dan Aktion.

Yopi
Konsultan Bisnis
Investor Perusahaan Terbuka
085219268059

About the author

Yopi

Konsultan Bisnis
Investor Perusahaan Terbuka
085219268059

Leave a Comment