Libur Lebaran tetap Asik, Pekerjaan Pembukuan Anda Aman

Written by Yopi

Tidak terasa saat ini sudah memasuki pertengahan bulan puasa, bulan yang penuh rahmat dan bulan yang penuh berkah bagi Anda yang beragama Muslim. Sebentar lagi nih kita semua merayakan hari Raya Idul Fitri/Lebaran. Bagaimana dengan persiapan libur lebarannya sudah sejauh mana, apakah sudah tentukan lokasi wisata yang akan dituju.

Tujuan lokasi wisata di Indonesia sangat banyak dan bervariasi, bagi yang suka panorama pemandangan dan pantai mungkin pilihannya bisa ke Bali, Raja Ampat Papua, Bangka Belitung atau Pulau Seribu Jakarta Utara. Pilihan lokasi wisata tidak harus ke luar daerah ataupun ke luar negeri, mungkin ada bisa mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat dikota Anda.

Liburan bersama keluarga tercinta tentu sangat menyenangkan dan menumbuhkan harmoni keakraban keluarga. Di moment-moment libur lebaran tentu tidak akan di lewatkan begitu saja, agar liburu lebaran tetap asik berikut hal-hal yang harus dipersiapkan :

  1. Kesehatan Anda dan Keluarga, pastikan kondisi fisik dalam keadaan prima sehingga tidak ada kendala saat liburan nanti.
  2. Cek Kendaraan yang akan digunakan, pastikan kendaraan Anda juga prima.
  3. Barang bawaan tidak berlebih, Bawa barang yang pasti dipakai agar tidak memenuhi bagasi mobil Anda.
  4. Dana/uang yang cukup. pastikan kebutuhan Dananya cukup untuk keperluan liburannya
  5. Handphone / Kamera, untuk mengabadikan moment-moment liburan Kamera dan Handphone sudah menjadi gaya hidup saat ini, setiap foto dan vidio yang terekam dapat langsung di update ke sosial media.

Nah setelah keperluan liburannya sudah dipersiapkan dengan baik, sekarang bagaimana dengan pekerjaan pembukuan perusahaan Anda, pastikan ketika libur lebaran tiba tidak ada pekerjaan pembukuan perusahaan yang belum selesai atau terbengkalai. 

Sistem pembukuan apa sih yang Anda gunakan saat ini, apakah masih melakukan pekerjaan dengan cara yang masih manual untuk menghasilkan laporan keuangan perusahaan hal tersebut pasti sangat merepotkan Anda.

Sebagai referensi Anda dapat menggunakan Software Accurate Online untuk pencatatan pembukuan perusahaan, yang secara otomatis menghasilkan laporan keuangan perusahaan. Kalaupun Anda sedang berlibur, Anda tetap dapat mengakses database dari mana saja dan kapan saja 24 jam.

Yopi
Konsultan Bisnis
Investor Perusahaan Terbuka
085219268059

About the author

Yopi

Konsultan Bisnis
Investor Perusahaan Terbuka
085219268059

Leave a Comment