Mau Nikah!! Ini 6 Aplikasi wajib untuk Mempersiapkan Pernikahan

Pernikahan merupakan momen terbesar dan terpenting dalam kehidupan setiap orang. Pasangan calon pengantin akan berusaha sebaik mungkin untuk mempersiapakan pernikahannya agar berjalan lancar dan terasa istimewa. Namun persiapan pernikahan bisa menjadi satu hal yang menyenangkan sekaligus membuat stres bagi sebagian pasangan.

Banyak hal yang harus disiapkan hingga ke detail-detail terkecil sekalipun. Kadang hal ini yang bisa membuat sesuatu yang sepele menjadi sumber pertengkaran. Oleh karena itu, kita sarankan untuk menginstal beberapa aplikasi yang dapat membantumu dan pasangan untuk mempermudah persiapan pernikahan.

Setiap orang memiliki waktu yang berbeda-beda dalam mempersiapkan pernikahan, ada yang sudah mempersiapkan pernikahan dari jauh hari, ada juga yang pernikahannya dikarenakan beberapa hal  lumayan mendadak. Entah dengan perencanaan yang lama atau sebentar, pernikahan akan berjalan lancar apabila memiliki persiapan yang baik.

Kamu perlu minginstal lebih dari satu mulai dari aplikasi mengatur timeline yaitu mengatur apasaja yang harus kalian lakukan hingga ke hal yang lebih teknis seperti membuat undangan.

Kami merekomendasikan beberapa di aplikasi seperti dibawah ini:

1. Jika tidak memakai wedding organizer, aplikasi Our Wedding Planner Tools harus kamu instal.

Aplikasi ini cukup lengkap untuk mecatat segala perencanaan. Kamu bisa menuliskan daftar tamu yang akan kamu undang, apa saja yang harus dibeli dan apa saja yang harus dilakukan, hingga bujet yang direncanakan pada vendor-vendor yang kamu pilih. Aplikasi ini juga dilengkapi countdown sampai hari-H pernikahanmu.

2. Bridestory, mungkin aplikasi ini namanya tidak asing lagi.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan berbagai rekomendasi vendor yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu serta pasangan. Vendornya terbilang lengkap meliputi make-up, busana, fotografer, dekorasi, hingga katering. Kamu juga bisa mengatur masalah keuanganmu melalui aplikasi yang satu ini.

3.Ingin menghemat bujet untuk undangan? Berarti kamu perlu menginstal aplikasi Appy Couple

Salah satu bujet yang bisa ditekan dalam persiapan pernikahan adalah undangan. Alih-alih memesan dan mencetaknya dalam jumlah besar, kamu bisa mengirimkannya dalam bentuk digital. Untuk membantumu membuat undangan yang cantik ini, kamu bisa menggunakan aplikasi Appy Couple. Setelahnya kamu bisa mengirimkannya lewat e-mail atau media sosial yang lain.

4. Jika kamu ingin menghilangkan menyewa jasa pemusik dan menggantinya dengan pemutar musik, kamu bisa mengunduh Fun Wedding

Kamu bisa menambahkan musik-musik romantis ke dalam pernikahanmu tanpa mengeluarkan bujet untuk band dengan menggantinya melalui lagu-lagu yang bisa kamu susun di Fun Wedding. Database aplikasi ini terdiri dari musik lawas hingga musik-musik yang baru sehingga pilihannya lebih variatif dan bisa kamu sesuaikan dengan selera.

5. Salah satu yang perlu dipersiapkan jauh-jauh hari adalah dekorasi. Aplikasi yang bisa digunakan adalah Wedding Decoration Idea

Dekorasi adalah salah satu hal yang bisa menunjukkan konsep besar pernikahanmu. Karenanya kamu perlu mempersiapkan dari jauh hari. Untuk mendesain dekorasimu, kamu bisa memanfaatkan Wedding Decoration Idea demi dekorasi yang murah dan hasil tetap memuaskan.

6. Jika tak ingin selalu terkoneksi dengan internet, salah satu aplikasi praktis lainnya adalah Wedding Happy

Aplikasi yang satu ini bisa menjadi personal assistant kamu selama akan menikah. Tidak perlu terkoneksi ke internet, kamu bisa memasukkan tanggal pernikahan dan ia akan membuatkan to do list secara otomatis. Ia juga akan menjadi pengingat yang baik untuk memantau progres yang sudah kamu lakukan. Laporannya bisa kamu kirim juga melalui e-mail dengan cara mengekspornya.

Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, kamu bisa semakin mudah dalam mengatur persiapan menikahmu. Semuanya menjadi lebih teratur sehingga stres bisa dikurangi.

*NOTE: Sibuk ngurus wedding tapi bisnis tetap jalan dan bisa dipantau pakai ACCURATE Online

Ipin
Cant remember
Never forget

About the author

Ipin

Cant remember
Never forget

Leave a Comment