Nadiem Makarim Ditunjuk Jadi Mentri Pendidikan dan Kebudayaan

Written by Karunia

Putra pengacara dan keturunan perintis kemerdekaan Indonesia

Ayahnya Nona Anwar Makarim adalah seorang aktivis dan pengacara terkemuka yang berketurunan Minang-Arab, sedangkan Bunda Atika Algadri merupakan penulis lepas, putri dari Hamid Algadri, salah seorang perintis kemerdekaan Indonesia. 

Sabet Asian of The Year 2018

Penghargaan "Asean of The Year" diberikan kepada individu atau sekelompok individu yang berkontribusi secara signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di negaranya atau di Asia.

Dari Zalora Indonesia hingga Gojek

Pada tahun 2006, Nadiem memulai kariernya sebagai konsultan manajemen di McKinsey & Company. Setelah memperoleh gelar MBA, dia terjun sebagai pengusaha dengan mendirikan Zalora Indonesia, kemudian menjabat sebagai Chief Innovation Officer (CIO) Kartuku dan akhirnya mendirikan GOJEK sejak tahun 2011.

Perjalanan Gojek Bisnis Berstatus Decacorn

Menjadi perusahaan rintisan terbesar di Indonesia yang telah 10 tahun beroperasi. Gojek sudah sembilan kali menggelar putaran penggalangan dana. Menurut Crunchbase, sudah 24 Investor yang menyuntik Gojek dengan total dan yang dihimpun US$ 3,1 Miliar.

Harta Kekayaan 

Dirilis dari Globe Asia tahn 2018, kekayaan Nadiem Makarim ditaksir mencapai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,4 Triliun. Secara dunia, peringkat Nadiem Makarim berada di urutan ke-150 dalam daftar tersebut.

50 Sosok Menginspirasi di Dunia Versi Bloomberg 2018

Dalam daftar namatersebut, nama Nadiem masuk bersama para direktur The Fed Jerome Powell, Richard Clorida, John Williams, Randal Quarles dan Lael Braniard, serta peraih nobel bidang fisika Donna Strickland hingga artis Taylor Swift.

Dipilih Jokowi Jadi Mentri Pendidikan dan Kebudayaan

Rabu (23/10/2019) Presiden Joko Widodo mengumumkan Kabinet Kerja Jilid 2 Periode 2019-2024. Secara resmi, Nadiem Makarim diumumkan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Kabar tersebut pun secara cepat langsung tersebar hingga ke media sosial.

Kumpulan cuitan kocak warganet setelah mengetahui Nadiem Makarim ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan:

Karunia
Hi Gw Karunia!
Founder accuratecenter.id
Digital Marketer
Content Creator
Writer
Podcaster
Investor
Discuss yuk di WhatsApp 081281091718

About the author

Karunia

Hi Gw Karunia!
Founder accuratecenter.id
Digital Marketer
Content Creator
Writer
Podcaster
Investor
Discuss yuk di WhatsApp 081281091718

Leave a Comment