Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Keuntungan Menggiurkan

Written by Ipin

Menjadi seorang ibu rumah tangga memang bukanlah pekerjaan yang sangat mudah. Selain harus mengurus suami dan anak, mereka juga harus piawai dalam mengelola keuangan. Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga akan semakin berat jika penghasilan yang didapatkan oleh suami pas-pasan. Dengan begitu mereka harus pintar-pintar dalam mengelola pengeluaran. 


Nah pada artikel kali ini, saya akan sedikit berbagi mengenai beberapa peluang yang bisa dicoba untuk Anda ibu rumah tangga. Modal yang diperlukan dari peluang usaha yang saya rekomendasikan ini sangat beragam, tapi sesuaikan saja dengan budget dan kemampuan yang Anda miliki. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini. 

1. Menjual Kue Rumahan

Buat Anda seorang ibu rumah tangga yang suka membuat kue, kenapa untuk tidak mencoba membuat hobi tersebut menjadi peuang usaha? Padahal usaha membuat macam aneka kue rumahan ini cukup menguntungkan lho.

2. Menjual Makanan untuk Sarapan

Jika memang Anda kerepotan harus membuka toko karena harus melayani pembeli sepanjang hari, jualan makanan sarapan adalah yang paling tepat untuk dijalankan. Menjual makanan untuk sarapan di pagi bisa menjadi peluang usaha denga prosfek bagus buat ibu rumah tangga. 

3. Membuka Toko Sembako Rumahan

Coba perhatikan sekitar rumah Anda, apakah ada toko? Jika belum, Ini bisa menjadi peluang untuk membuka toko sembako di rumah Anda. Dagangan yang Anda jual tidak harus sangat lengkap, Anda hanya perlu menjual sembako dan keperluan sehari-hari. 

4. Rumah Makan Sederhana

Jangan sia-siakan kemampuan Anda dalam memasak, cobalah untuk mengkonversikan kemampuan Anda menjadi tambahan pendapatan.  Rumah makan yang Anda buat tidak harus mewah ko, manfaatkan saja rumah Anda. Anda bisa menjual berbagai macam lauk pauk dan sayuran. 

5. Usaha Katering Rumahan

Jika Anda kurang mampu membuka usaha rumah makan sederhana karena kurangnya modal, Anda bisa bisa tetap menyalurkan kemampuan memasak Anda untuk menghasilkan uang. Peluang usaha tersebut adalah usaha katering rumahan. 

6. Jualan Jus Buah dan Minuman Dingin

Peluang usaha selanjutnya untuk ibu rumah tangga adalah menjual jus buah dan minuman dingin. Bisnis ini menurut saya sangat menguntungkan karena Indonesia memiliki iklim tropis, sehingga memiliki udara yang panas di siang hari. 

7. Usaha Depot Isi Ulang Air Minum

Di Indonesia, kebutuhan masyarakat akan air minum berbeda-beda, mialnya masyarakat yang tinggal di desa terpencil masih memanfaatkan mata airpegunungan. Tapi untuk masyarakat perkotaan terpaksa harus membeli air isi ulang karena sulitnya mencari air bersih. Di luar jawa, harga isi ulang ternama tentu saja sangat menguras kantong. 

8. Membuka Usaha Laundry Kiloan

Masyarakat di daerah perkotaan cenderung konsumtif saat ini, bahkan untuk urusan mencuci dan setrika pakaian. Mereka menginginkan cara yang lebih simpel dan praktis dengan menggunakan jasa laundry.

Nah jika Anda memiliki tempat yang strategis tentu saja membuka jasa laundry kiloan akan menguntungkan. Misalnya Anda membuka usaha ini di dekat lokasi kampus yang banyak mahasiswa atau di dekat pabrik dengan banyak karyawannya.

9. Membuka Jasa Menjahit Pakaian

Nah buat Anda lulusan SMK jurusan Tata Busana tak ada salahnya untuk membuka jasa menjahit pakaian dibandingkan menjadi karyawan. Dengan begitu pekerjaan Anda akan lebih terarah pada passion. Anda bisa menerima pesanan jahit seperti baju seragam anak sekolah, seragam pakaian pegawai negeri, dan permak pakain. 

10. Menjual Baju Murah

Harga baju yang ditawarkan di toko-toko pakaian membuat beberapa orang harus berpkir dua kali untuk membelinya. Nah hal ini bisa Anda jadikan peluang usaha untuk memulai bisnis. Menjual baju murah bisa menjadi peluang usaha yang cukup bagus untuk ibu rumah tangga. 

Ipin
Cant remember
Never forget

About the author

Ipin

Cant remember
Never forget

Leave a Comment