LAKUKAN CARA INI, AGAR BEKERJA LEBIH PRODUKTIF

Written by Rendy

Berbagai faktor yang membuat karyawan lebih produktif di tempat kerja, salah satunya adalah kebahagiaan. Ya, semakin bahagia seseorang, lebih produktif juga mereka dalam bekerja. Tentunya ini menguntungkan bagi perusahaan.

Ahli perekonomian di University of Warwick melakukan penelitian terhadap 700 orang di Inggris. Hasilnya, ditemukan bahwa kebahagiaan menyebabkan lonjakan 12 persen dalam produktivitas. Sedangkan, pekerja tidak bahagia terbukti 10 persen kurang produktif.

Hanya ada dua pilihan untuk meningkatkan suatu hasil kerja. Pertama, dengan menambah jam untuk menyelesaikan tugas, atau yang kedua justru dengan mengubah cara kerja. Mana yang lebih Anda pilih? Hmm, tentunya cara yang kedua akan mampu memperbaiki produktivitas ya. Sebab, Anda jadi bisa mengatur waktu menjadi lebih baik. Lalu, apa saja strategi-strategi efektif yang dapat dilakukan? Simak ulasan berikut ini!

  • Sediakan Fasilitas Yang Cukup

Fasilitas yang mendukung bisa membuat pekerjaan karyawaan kamu semakin menjadi produktif. Dengan menyediakan Wifi yang cepat, Ruangan yang nyaman dengan pendingin ruangan, atau mungkin menyediakan ruang santai khusus bagi karyawan yang memang sudah lelah bisa beristirahat sebentar.

  • Sediakan Snack

Ini dia yang paling diharapkan dari karyawan. Menyediakan cemilan secara gratis yang tersedia di kantor bisa meningkatkan produktifitas kerja mereka juga loh! Dengan menyediakan snack atau cemilan gratis yang tersedia di kantor dan bisa sesuka hati para karyawan Anda ambil itu akan meningkatkan produktifitas juga secara tidak langsung. Karena para karyawan yang mungkin telah bekerja hingga lelah dan merasa lapar tapi belum masuk jam makan siang, maka cemilan lah yang bisa menolong mereka.

  • Ambil istirahat secara berkala

Membuat jadwal istirahat secara reguler dapat membantu meningkatkan konsentrasi. Peneliti Atsunori dan Alejandro LIeras menyatakan bahwa istirahat sebentar dari pekerjaan yang cukup lama dapat menjaga tingkat prestasi Anda. Sementara itu, bekerja tanpa istirahat berkala justru mampu membuat performa otak menurun.Atur deadline pribadi

Sadarkah Anda adanya tekanan pekerjaan bukanlah hal yang selalu buruk, justru fokus utama terhadap tujuan akhir malah semakin bertambah, lho. Maka, cobalah untuk atur deadline sendiri sebagai bentuk tekanan pekerjaan dan jangan lupa taati aturannya. Anda akan cenderung fokus dan produktif saat bekerja, sambil terus memerhatikan jam dinding agar tidak terlewat dengan deadline.

BACA JUGA : TIPS MEMBANGUN PERUSAHAN DARI NOL

itulah sedikit tips seputar produktifitas karyawan. Tentunya Anda pun bisa melakukan eksperimen sendiri, bagaimana caranya menjadi karyawan yang lebih produktif. Karena prinsip setiap manusia itu berbeda-beda. Jika sudah berusaha namun tak juga menikmatinya, mungkin sudah saatnya mencari pekerjaan yang benar-benar bisa kamu nikmati.

Rendy
Halo Sobat Entrepreneur ,

Kenalin Nama Gw : Rendy Laksmana
Bekerja sebagai Consultan Analyst di Perusahaan Developer Sistem Akuntansi (Siap membantu Pengusaha dalam merapaikan transaksi dan laporan keuangan perusahaan) Free Konsultasi : 081296921270

"Sukses adalah dimana Persiapan dan Kesempatan bertemu "

About the author

Rendy

Halo Sobat Entrepreneur ,

Kenalin Nama Gw : Rendy Laksmana
Bekerja sebagai Consultan Analyst di Perusahaan Developer Sistem Akuntansi (Siap membantu Pengusaha dalam merapaikan transaksi dan laporan keuangan perusahaan) Free Konsultasi : 081296921270

"Sukses adalah dimana Persiapan dan Kesempatan bertemu "

Leave a Comment