Tips Sukses Membangun Bisnis Kuliner Dengan Mudah

Written by Karunia

Bicara tentang bisnis di bidang kuliner yang paling laku bukan hanya tentang rasa makanan, tapi juga siapa target marketnya dan bagaimana cara penyajiannya. Kuliner yang rasanya mantap tapi bila pemasaran dan cara penyajiannya kurang maksimal tentu kurang mendapat perhatian.

Entrepreneur Squad kali ini akan membahas tentang beberapa jenis usaha kuliner yang paling laku dan menguntungkan saat ini. Selain jenis kuliner, masalah modal juga menjadi bahan pertimbangan. Bagi Anda yang tidak punya modal besar dan ingin punya usaha kuliner, banyak pilihan terbaik disini.

Berikut pilihan kuliner yang paling di rekomendasikan: Fokus yuk

1. Burger

Burger merupakan salah satu makanan yang asalnya dari negara barat dan cukup banyak peminatnya di Indonesia. Makanan ini mudah kita temukan di berbagai tempat, mulai dari mall, cafe, stand kecil, hingga warung makanan kecil.

Bisnis kuliner berjualan burger termasuk salah satu jenis usaha kuliner yang paling laris saat ini. Jadi, tak perlu heran melihat banyaknya bisnis makanan yang menjual burger saat ini karena memang banyak peminatnya di Indonesia.

2. Roti Bakar

Membuka usaha roti bakar merupakan salah satu usaha kuliner yang cukup menjanjikan saat ini. Anda tidak butuh keahlian khusus untuk mengolah roti bakar, hanya butuh roti, margarin, isian, dan alat pemanggang.

Jenis usaha kuliner yang satu ini sering digabungkan dengan usaha lainnya, misalnya minuman. Yang pasti jajanan roti bakar tidak pernah sepi pembeli karena banyak peminatnya.

3. Cup Cake

Kuliner yang satu ini merupakan salah satu makanan camilan yang cukup digemari banyak orang. Rasanya yang manis dan nikmat sangat cocok untuk dimakan saat Anda sedang bersedih atau sedang patah hati karena akan membantu membuat mood menjadi lebih baik.

4. Makanan Pedas

Rasanya peluang usaha makanan pedas masih akan terus berjaya di tahun 2019 karena memang pada dasarnya masyarakat Indonesia sangat suka kuliner bercitarasa pedas. Jika Anda membuka usaha makanan pedas, peluang untuk suksesnya akan jauh lebih besar.

Jika menilik dari usaha-usaha makanan pedas sebelumnya, seperti seblak, ayam geprek, hingga sate taichan. Makanan-makanan pedas tersebut sukses mendapat hati tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

Naah masih banyak lagi pilihan bisnis kuliner yang bisa anda buat, jika anda serius dan konsisten hasil akan sesuai. Setelah mempunya bisnis kuliner ada beberap hal yang perlu anda perhatikan. Fokus lagi yuk.

A. Ketahui Pasar Anda

Pasar merupakan salah satu aspek penting dalam bisnis. Segmentasi pasar sendiri adalah kegiatan membagi suatu pasar menjadi kelompok-kelompok pembeli yang berbeda yang memiliki kebutuhan, karakteristik, atau perilaku yang berbeda yang mungkin membutuhkan produk atau bauran pemasaran yang berbeda.

B. Lokasi Usaha

Apakah lokasi menjadi faktor utama dalam bisnis? Bisa iya dan bisa tidak.

Dahulu lokasi memang bisa dibilang sangat penting karena lokasi strategis berarti banyak lalu lalang calon konsumen. Maka orang berlomba-lomba mencari lokasi usaha yang strategis dan ramai.

Namun seiring perkembangan teknologi, kini lokasi menjadi tidak terlalu penting. Mengapa? Karena sudah banyak fasilitas pesan antara dan ojek online yang siap membantu Anda.

C. Pencatatan dan Pembukuan Bisnis

Kenapa penting? karena banyak pengusaha menyepelekan hal ini, seperti: tidak dipisahkan pembukuan antara keuangan pribadi dan keuangan bisnis. Hal ini dapat menyebabkan cash flow dalam bisnis tidak akan sesuai. Masalah ini, bisa anda lakukan dengan mencoba gratis Accurate Online

Karunia
Hi Gw Karunia!
Founder accuratecenter.id
Digital Marketer
Content Creator
Writer
Podcaster
Investor
Discuss yuk di WhatsApp 081281091718

About the author

Karunia

Hi Gw Karunia!
Founder accuratecenter.id
Digital Marketer
Content Creator
Writer
Podcaster
Investor
Discuss yuk di WhatsApp 081281091718

Leave a Comment