Waspada! Muncul Joker Baru di Perusahaan Anda

Written by Karunia

Salah satu karakter penjahat paling legendaris, Joker tak lepas dari pujian dan kontroversi sejak dirilis 1940 silam. Joker juga menjadi andalan dari DC. Ketika perusahaan komik itu merilis Greatest Stories Ever Told (1987-1988), Joker adalah satu-satunya karakter jahat yang masuk.

Popularitas Joker pula yang membawa karakter ini ke layar lebar. Berstatus sebagai musuh abadi Batman, ia kadang pun muncul dalam berbagai perjalanan Bruce Wayne itu. Namun karakter yang jahat dan psikopat yang sadis seringkali membuat Joker dikelilingi kontroversi. Apalagi, ketika diangkat ke layar lebar dengan porsi yang cukup besar. Wowww

"Joker adalah orang yang baik kemudian tersakiti lalu menjadi sangat jahat"

Sekarang anda harus hati-hati, karena Joker berpotensi muncul juga di perusahaan anda.

Kok Bisa? 

Entrepreneur Squad menemukan data yang valid dari Laporan Global Health Data Exchane (2017), diolah oleh Litbang Kompas. 

Entrepreneur Squad melirik 1 point dari data diatas yaitu Depresi. Depresi adalah salah satu penyakit mental yang paling umum terjadi di masyarakat. Hal ini biasanya merupakan hasil dari kombinasi berbagai faktor kompleks yang meliputi:

  1. Faktor genetik.  Memiliki orangtua atau saudara kandung pengidap depresi dapat meningkatkan risiko seseorang juga mengalami depresi.
  2. Faktor biologis, Depresi bisa terjadi akibat kadar serotonin dalam otak yang tidak mencukupi. Kondisi ini dikenal sebagai depresi klinis.
  3. Faktor lingkungan, misalnya lingkungan pekerjaan. Stres di kantor terkadang juga bisa memicu munculnya depresi.

Point ketiga (3) menjelaskan lingkungan kantor atau pekerjaan salah satu penyebab orang menjadi stress. Conohnya adalah seorang Akuntan yang terdapat didalam perusahaan. Seorang akuntan rentan mengalami stres karena pekerjaannya yang berkaitan dengan keuangan dituntut membutuhkan ketelitian yang tinggi. Bahkan tak jarang mereka harus lembur untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor yang begitu kompleks. Banyak akuntan mengalami stres di tempat kerja. Apa sajakah bentuk stres kerja tersebut?

Hati-Hati Next Joker Hadir! 

Kompleksitas laporan keuangan

Meningkatnya kompleksitas dalam menyusun laporan keuangan dapat memicu seorang akuntan untuk mengalami stres di tempat kerja. Setiap harinya, seorang akuntan harus berurusan dengan angka-angka uang yang tidak terlihat dan membuka banyak sheet laporan. Menghadapi banyaknya tumpukan berkas-berkas keuangan perusahaan yang harus dihitung dan diinput secara manual dengan menggunakan Microsoft Excel sering kali sangat melelahkan dan menguras banyak pikiran.

Beban kerja berlebihan

Misalnya, akuntan diharuskan melakukan rekonsiliasi transaksi di pencatatan dengan rekonsiliasi rekening bank, memantau arus laba rugi, depresiasi aset, mencatat utang piutang, dan transaksi harian bisnis. Selain itu, seorang akuntan juga bertanggung jawab untuk menghitung profit, sales order, invoice, laporan pajak bisnis, hingga pencatatan stock opname.

Tekanan kerja dan kesibukan

Pekerjaan seorang akuntan mengharuskan mereka untuk bekerja di kantor dengan jam kerja standar, yaitu pukul sembilan pagi hingga lima sore. Namun, bila sedang banyak tugas dan deadline yang ketat, seorang akuntan bisa bekerja lembur, bekerja di luar jam kerja normal, bahkan masih bekerja saat weekend. Menjadi bagian terpenting dari penggerak roda perusahaan juga membuat akuntan memikul tanggung jawab lebih dari karyawan divisi lainnya. Hal ini tentu saja membuat tekanan kerja berlipat ganda.

Itulah mengapa profesi akuntan rentan mengalami stres kerja di perusahaan (Next Joker). Namun, tak perlu cemas atau khawatir solusi dari menghilangkan Joker di perusahaan anda adalah dengan menggunakan Software Akuntansi Online "Accurate Online"  yang akan membantu pekerjaan Anda. Semua fitur pembukuan telah tersedia secara lengkap, tak perlu lagi kerja lembur dan membuat laporan-laporan keuangan yang bertumpuk-tumpuk. Tinggal menyalin berkas yang ada ke dalam software, maka laporan keuangan perusahaan Anda akan tersaji dengan akurat dan juga lengkap. Mau Coba Gratis? Klik Disini.

Free Konsultasi Accurate Online ke Whatsapp 081281091718 (Karunia)

Karunia
Hi Gw Karunia!
Founder accuratecenter.id
Digital Marketer
Content Creator
Writer
Podcaster
Investor
Discuss yuk di WhatsApp 081281091718

About the author

Karunia

Hi Gw Karunia!
Founder accuratecenter.id
Digital Marketer
Content Creator
Writer
Podcaster
Investor
Discuss yuk di WhatsApp 081281091718

Leave a Comment